Selasa, 06 Desember 2016

Negara Kita "Jatuh"


Dalam dialog platonis Protagoras, bahwa Sokrates menunjukkan memiliki pengetahuan yang yang baik. Agustin sebaliknya, Jelas menolak ide yang memiliki pengetahuan secara otomatis untuk berbuat kebajikan. orang tua itu menceritakan tentang pencurian pir yang berumur 16 tahun, dia menjelaskan bahwa itu bukan sepenuhnya ketidaktahuan yang salah tetapi Itu tindakan yang menjelaskan perilakunya. Dia lebih mengetahui bahwa apa yang dia lakukan adalah salah secara moral. Sebenarnya, Dia mengatakan dia tidak ada motif untuk kejahatannya tetapi kejahatan itu sendiri ( confessions, 2.4.9, Augustine, 1961, pp.49-50)
Orang yang zalim menurut agustiin adalah dosa Dan dosa merupakan hasil dari perbuatan yang bejat dan dosa itu berasal dari dosa adam. Menurut agustin manusia yang ingkar kepada pertengkarannya dapat dilakukan dengan cara Pelagius, Hal ini dapat dilakukan bagi seorang manusia untuk kembali hidup tanpa berbuat dosa. Ia mendefinisikan “pelagianisme” Sebagai orang kristen bidah dan dengan demikian yang menolak doktrin filsafat modern Untuk bergaul dengan kant yang memang “dapat mengetahui isyarat” .
Agustin Juga menolak sepenuhnya gagasan  yang akan diusulkan pada bagian dari st paul’s surat roma (7:15-17) Saya tidak mengerti dengan tindakan saya sendiri. Karena saya tidak melakukan apa yang saya inginkan , tapi saya melakukan hal yang sangat saya benci. jika saya melakukan apa yang saya tidak ingin, saya setuju bahwa hukum adalah baik. Lalu tetapi bukan saya yang melakukannya,tapi dosa yang ada dalam diri saya.
Agustin Menunjukkan bahwa apa yang kita punya adalah seorang berlepas diri, Di mana seperti disosiasi atau keterasingan tentu saja dianggap menjadi standar kondisi manusia: Ketika saat itu saya sedang mencoba telah membulatkan tekad tentang untuk melayani tuhan allahku Seperti yang saya telah lama dimaksudkan untuk melakukan itu sayalah yang akan mengambil kursus ini. Saat Itu saya tidak hendak melakukannya dan menolak untuk melakukannya. Jadi saya berada dengan diri sendiri, saya melemparkan diri ke dalam kebingungan. Semua ini terjadi pada saya padahal saya tidak ingin , tapi saya tidak membuktikan bahwa ada kedua pikiran dalam saya selain saya sendiri.

                                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar