Selasa, 06 Desember 2016

Languagae Akuisisi dan Ambiguitas ostensions

Languagae Akuisisi
           Tidak ada kebulatan suara di antara experst pada akuisisi bahasa saat ini bagaimana bayi pertama belajar bicara. Noam Chomsky umumnya dianggap telah mendiskreditkan upaya B. F. Skinner memahami akuisisi bahasa sebagai dari pengkondisian operan (Chomsky, 1959). Namun tidak ada kesepakatan tentang apakah kita harus memikirkan bayi sebagaimana telah mampu "berbicara dengan dirinya sendiri" dalam "mentalese" seperti mencoba untuk mencari tahu apa kata-kata dari bahasa Inggris, Rusia, atau Swahili berarti. Sebagai bagian di atas menyarankan, dan sebagai bagian di bawah ini membuat eksplisit, Agustinus tidak ragu bahwa bayi prelinguistikc bisa dapat dari pengalaman dan menggunakan isyarat untuk mengungkapkan pikiran mereka dalam upaya untuk mencari tahu arti dari kata-kata.
Di sini, maka adalah suatu bagian yang relevan kedua dari Buku I dari pengakuan Agustinus ini, pada kenyataannya, adalah bagian Wittgenstein menggunakan untuk memulai penyelidikan filosofis (wittgensstein 1958, para, 1) Itu tidak tua-tua saya yang menunjukkan kata-kata oleh beberapa sistem set instruksi, dengan cara yang mereka mengajari saya membaca lama setelah itu; tetapi, sebaliknya, saya belajar sendiri dengan menggunakan kecerdasan Anda, Tuhan, berikan kepada saya, ketika saya mencoba untuk mengekspresikan makna saya dengan menangis dan membuat berbagai suara dan gerakan, sehingga keinginan saya harus dipatuhi. Saya menemukan bahwa saya tidak couls menyampaikan semua yang saya maksudkan atau membuat sendiri dipahami oleh semua orang yang saya ingin mengerti saya. Jadi ingatan saya mendorong saya. Saya melihat bahwa orang-orang akan menyebutkan beberapa objek dan kemudian putar ke arah apa pun itu mereka bernama. Saya menyaksikan mereka dan memahami bahwa suara mereka membuat ketika mereka ingin menunjukkan bahwa hal tertentu adalah nama yang mereka berikan untuk itu, dan tindakan mereka jelas menunjukkan apa yang mereka maksudkan, untuk ada semacam bahasa universal, yang terdiri ofexpressions wajah dan mata, gerak tubuh dan nada suara, yang dapat menunjukkan apakah seseorang berarti untuk meminta sesuatu dan mendapatkannya, atau menolak dan tidak ada hubungannya dengan itu. Jadi dengan mendengar kata-kata yang disusun dalam berbagai frasa dan terus-menerus diulang, saya secara bertahap disatukan apa yang mereka berdiri untuk, dan ketika lidah saya telah menguasai pengucapan, saya mulai untuk mengekspresikan keinginan saya dengan cara mereka. Dengan cara ini saya membuat keinginan saya diketahui keluarga saya dan mereka membuat mereka dikenal dengan saya. (Confessins, 1.8.13: Agustinus, 1961, hal.29) 
Ambiguitas ostensions
Wittgenstein mengkritik pandangan arti ia menemukan tersirat dalam penjelasan singkat augustine di atas bagaimana ia belajar bicara. Tetapi menarik bahwa salah satu kritik Wittgenstein dari gambar Augustinian dari belajar bahasa diantisipasi oleh Agustinus sendiri. Dengan demikian, Wittgenstein berpikir pemandangan yang disajikan di dalam bagian atas hanya menawarkan akun yang tidak memadai belajar bahasa, karena setiap definisi ostensive adalah, dengan sendirinya, bisa disembuhkan ambigu. Dengan demikian, Wittgenstein mengatakan, pelajar "sama baiknya mengambil nama orang, dari yang saya berikan definisi ostensive, seperti yang warna, ras, atau bahkan dari titik kompas ... definisi ostensive dapat berbagai ditafsirkan dalam setiap kasus "(wittgenestein 1958, para, 28)

Augustin, bagaimanapun, adalah untuk titik yang sama ketika, dalam dialog tentang bahasa, tentang guru (de magistro), dia mencatat pertukaran ini dengan anaknya, Adeodatus: Agustinus: sekarang jangan ini: memberitahu saya-jika saya benar-benar tahu tentang arti  kata ["berjalan"] dan bertanya apa yang berjalan adalah saat Anda berjalan, bagaimana Anda mengajari saya?
            Adeodatus: Saya akan melakukannya sedikit lebih cepat, sehingga setelah pertanyaan Anda, Anda akan diminta oleh sesuatu yang baru [dalam perilaku saya]. Namun tidak akan berlangsung selain apa yang harus ditampilkan. {De magistro, 3,6 Augustine, 1995, hlm. 101-2) Tanggapan Wittgenstein sendiri terhadap masalah ambiguitas ostension adalah mencoba untuk memahami berbagai penggunaan bahasa kita karena setiap bagian dari som "permainan bahasa" kita bermain dengan speaker lain. Makna kata-kata, menurut dia, seharusnya tidak dianggap sebagai penggunaan mereka dalam permainan bahasa tertentu. "Untuk kelas lage kasus-pikir tidak untuk semua-di mana kami mempekerjakan kata 'yang berarti' dapat didefinisikan sebagai berikut: arti dari sebuah kata yang digunakan dalam bahasa" (Wittgenstein, 1958, para 43). Pada akhirnya, penggunaan kata bertumpu pada aturan, yang, pada gilirannya, beristirahat di "bentuk kehidupan" (ibid .., paras 239-41)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar