Selasa, 20 Desember 2016

Kamus Alay

BAHASA ALAY
ARTI BAHASA ALAY
PERBAIKAN DALAM B.INDONESIA
KALIMAT
A
Akoooh
Sebutan untuk diri sendiri
Aku
Maaf akoooh harus pulang duluan
Alay
Sebuah istilah perilaku remaja di Indonesia
Anak lebay 
Perempuan itu alay sekali
Aposeh
Untuk menanyakan sesuatu
Ada apa
Aposeh kalian pagi-pagi begini ganggu
B
Baper
Suatu keadaan seseorang terbawa perasaan
Bawa Perasaan
Jangan sesekali merasa Baper ketika bersamanya
Bokap
Orang tua kandung laki-laki
Ayah
Maaf Bokap udah nunggu depan
Boker
Buang Air Besar
Berak
Toilet sebelah mana? Aku mau boker
C
Cemungud
Yang men-dorong kekuatan untuk berkemauan, bersikap
Semangat
Untuk pemain volley putri cemungud semoga menang
Cuco
Elok; Cantik ; Tampan
Cakep
Lihat mereka berdua pasangan yang cuco
Curcol
Curhat yang dilakukan bersamaan dengan hal yang lain yang tidak berhubungan secara langsung
Curhat Colongan
Kenapa lo jadi Curcol di Forum diskusi ini?
D
Damfrat
Sindiran marah kepada seseorang
Dimarahi
Tadi gua kena damfrat bokap
Dong-dong
Otak lemah, sulit untuk bisa mengerti dan memahami
Bodoh
Mungkin gara-gara mecin kamu menjadi dong-dong
Duren
Sebutan untuk laki laki yang telah bercerai
Duda Keren
Duren itu tampan
E
Emmber
Sebenarnya; Selalu
Memang
Ember.. ko tau sih?
Enelan
Sesuai dengan kenyataan
Benar
Enelan deh tadi tuh aku nemu uang 50 ribu
Et,ett
Sesuatu yang dibubuhkan pada yang sudah ada sebelumnya
(add) menambahkan
Jangan lupa ett fb aku yah
F
Fix
Tidak akan berubah
Pasti
Oke fix hari ini aku akan pergi ke Paris
Fren
Kawan; Sahabat; ; Rekan
Teman
Hai fren mau kemana?
Fulus
Alat tukar
Uang
Maaf fulus aku habis
G
Gaeees
Karib; Sahabt; Orang
Kawan
Gaees aku melihat Rita tadi siang
Gengges

Berasal dari kata ganggu yang diubah sedikit dan diberi imbuhan –es dibelakang
Ganggu
Please jangan suka gengges
Gokil
Berbuat tidak wajar
Gila
Sumpah gokil lo
H
Helooow
Sapaan untuk anak alay
Hai
Helooow please deh jangan alay
Hoax
Berita Palsu
Bohong
Lo jangan suka Hoax
HTS
Istilah untuk hubungan yang belum jelas
Hubungan tanpa status
Aku dan dia hanya HTS saja
I
Imoet
Lucu ; mansi
Imut
Perempuan yang mempunyai gingsul itu sangat imoet
Inich
Kata tunjuk
Ini
Inich ibu budi
Iyuuuh
Mengekspresikan jiji
Jijik
Iyuuuuuuh banget deh lo
J
Jibang
Menjijikan
Jiji Banget
Lihat katak itu jibang deh
Julid
Perbuatan yang selalu merugikan kesenangan orang lain
Jahat
Kalian julid banget sih sama aku
Jutek
Seseorang yang jarang senyum
Galak
Jadi perempuan itu jangan jutek mbak
K
Kepo
Knowing every particular object
Serba ingin tahu
Apadeh dating-dateng kepo gitu
Kipak
Berita Palsu
Bohong
Perempuan itu berbicara kipak kepadaku tentang dia
Kzl
Perasaan tak senang hati
Kesel
Aku kzl tadi telat masuk kelas
L
Labil
Kondisi disaat seseorang mudah berubah keadaan perasaan
Tidak mempunyai pendirian
Yang bener dong jangan labil gitu
Lamreta
Tempo waktu ; lamban dalam mengerjakan
Lama
Darimana aja sih lamreta banget
Lola
Pelan ; tidak cekatan
Lamban
Cepetan dong jangan lola
M
Maaciw
Ucapan terimakasih
Terimakasih
Maaciw udah mau bantu gue
Mehong
Tidak murah ; Harga yang tinggi
Mahal
Mehong banget sih tas yang berwarna merah itu
Mlz
Enggan ; tak bergairah
Malas
Mlz banget ada MK sore
N
Narsis
Digunakan untuk menggambarkan orang yang terlalu suka pada diri sendiri
Berlebihan
Perempuan itu narsis bener deh
Nyokap
Sebutan untuk Ibu
Ibu
Maaf nyokap gue udah ngusir lo
Nyupir
Istilah untuk kegiatan mencuci piring
Mencuci Piring
Tunggu aku nyupi dulu
O
Och
Kata seru menyatakan rasa kecewa haru ; yakin dsb
Oh
Och jadi sampai ratusan lembar
Oneng
Telat mikir
Lamban berfikir
Oneng amat sih gitu aja lama
O T W
Suatu keadaan dimana seseorang sedang dalam perjalanan
On The Way
Tunggu lagi otw nih
P
Parno
Perasaan takut
Takut
Parno banget nonton annabelle
Pembokat
Pesuruh ; Pembantu ; Pelayan
Jongos
Lu mau aja digituin kaya pembokat
Php
Singkatan dari Pemberi Harapan Palsu
Omong kosong
Laki-laki itu PHP kepada ku
Q
Qta
Yang berbicara bersama orang lain termasuk yang diajak bicara
Kita
Qta lagi santai bersama
Qu
Sebutan untuk diri sendiri ; saya
Aku
Qu adalah perempuan yang pemarah
Qalow
Kata penghubung untuk menandai syarat
Kalau
Aku mau pergi qalow kamu bersama ku
R
Rebes
Terselesaikan dengan baik
Beres
Akhirnya tugas ini rebes juga
Rempong
Banyak yang dikerjakan atau diselesaikan
Repot
Rempong banget sih lo grasak grusuk mulu
Ribet
Sulit ; sukar
Rumit
Perkara warisan itu menjadi semakin ribet
S
Selow
Tidak ada rasa tegang
Santai
Selow bro aku lagi dijalan
Sepupet
Panggilan untuk anak dari bibi
Sepupu
Kenalin perempuan itu sepupet gue
Skul
Bangunan/ lembaga untuk belajar dan mengajar
Sekolah
Hari ini pertama kali aku pergi ke skul baru
T
Tepar
Keadaan dimana seseorang merasa penat letih tak bertenaga
Lelah
Aku tepar setelah mengikuti power
Titi DJ
Kata untuk menyuruh berhati-hati
Hati-hati dijalan
Titi Dj yah bawa motornya
Thx
Ucapan terimakasih dalam bahasa inggris
Terimakasih
Thx udah dateng kerumah gue
U
Ucil
Suka mengganggu
Jahil
Ucil banget sih kamu
Ucrit
Tidak banyak
Sedikit
Gila nasi gorengnya se Ucrit banget
Udin
Tamat ; berakhir
Usai
Gua udin nyampe depan rumah nih
V
Varokah
Sesuatu yang dianggap karunia dari Tuhan
Berkah
Alhamdulillah hari ini  Varokah sekali
Vroh
Sapaan untuk teman laki-laki
Kaka/Teman sebaya Laki-laki
Mau kemana vroh?
Vanaz
Cuaca terik di siang hari
Panas
Serang vanaz banget yak
W
Wedew
Kagum akan sesuatu/seseorang
Takjub
Wedew tasnya keren banget
Woles
Asal kata dari slow; tidak serius ; tidak ada rasa tegang
Santai
Woles aja dong gausah begitu juga kali
Wowo
Makhluk gaib
Hantu
Digedung itu banyak sekali wowo
X
Xixi
Tertawa
Tertawa
Xixi lucu banget
X-trim
Menegangkan
Ekstrim
Wahana disana xtrim sekali
X-sis
Eksis
Eksis
Perempuan itu xsis sekali
Y
Yoyoy
Setuju
Ya
Gua duluan yak? yoyoy
Yuups
Setuju
Ya
Aku kerumah kamu yah? yuups
Yongkru
Setuju
Ya
Yongkru dah sama pendapat lo
Z
Zonk
Kosong
Tidak ada
Kirain untung gak taunya malah zonk
Zorok
Tidak bersih
Kotor
Zorok banget sih ngupil sembarangan
Zzzzzzzzz
Suara yang keluar ketika sedang tidur
Tidur
Semalam tidurku nyenyak sampai terdengar suara Zzzzzzzzz























Tidak ada komentar:

Posting Komentar