Rabu, 19 Oktober 2016

[INDEX] Daftar Tugas Mata Kuliah Filsafat Pendidikan

  1. Sertifikat Seminar Nasional dan Bedah Buku ( Struktur Fundamental Pedagogik Kritis Paulo Freire )
  2. Pengertian Filsafat Secara Etimologi
  3. Pengertian Filsafat Secara Terminologi
  4. Mengenal Imanuel Kant
  5. Apa yang Dapat Saya Harapkan? (What May I Hope?)
  6. Apa yang Seyogyanya Saya Lakukan? (What Should I Do?)
  7. Siapakah Manusia Itu? (What Is Man?)
  8. Apa Itu Aksiologi?
  9. Apa Itu Ontologi?
  10. 3 Teori Pokok Filsafat
  11. Pengertian Pendidikan
  12. Pengertian Filsafat Pendidikan
  13. Hubungan Filsafat dengan Pendidikan
  14. Tokoh - Tokoh Filsafat Pendidikan
  15. Aliran Progresivisme
  16. Tokoh - Tokoh Aliran Progresivisme
  17. Aliran Esensialisme
  18. Tokoh - Tokoh Aliran Esensialisme
  19. Filsafat Pendidikan Idealisme
  20. Objek Filsafat Ilmu
  21. Ruang Lingkup Filsafat Ilmu
  22. Peranan Filsafat dalam Ilmu Pengetahuan
  23. Cabang - Cabang Filsafat Ilmu dan Umum Menurut Para Ahli
  24. Apa itu Metafisika?
  25. Apa itu Epistomologi?
  26. Apa Itu Logika? dan Bagaimana Sejarah Filsafat?
  27. Apa Itu Etika?
  28. Pembagian Filsafat dalam Empat Bidang Induk
  29. Apa Itu Idealisme?
  30. Jenis - Jenis Idealisme
  31. Tokoh - Tokoh Idealisme
  32. Pokok - Pokok Pikiran (Filsafat) Hegel
  33. Apakah Itu Materialisme?
  34. Tokoh - Tokoh Pemikir Materialisme
  35. Macam - Macam Materialisme
  36. Apakah Itu Eksistensialisme?
  37. Latar Belakang Lahirnya Eksistensialisme
  38. Tokoh - Tokoh Eksistensialisme dan Ajarannya
  39. Apakah Itu Monisme?
  40. Apakah Itu Dualisme?
  41. Apakah Itu Pluralisme?
  42. Psikologi Perkembangan
  43. Konsep Dasar Perkembangan Peserta Didik
  44. Metodologi Dan Pendekatan Pemahaman Dalam Psikologi Perkembangan Dan Kebutuhan Peserta Didik
  45. Karakteristik Perkembangan Dan Teori Perkembangan Peserta Didik
  46. Pengembangan Konsep Diri Peserta Didik
  47. Pengertian Kompetensi
  48. Kompetensi Pedagogik
  49. Kompetensi Profesional Guru
  50. Pengertian Pembelajaran
  51. Kompetensi Sosial
  52. Teori Corespondence
  53. Teori Consistency
  54. Teori Pragmatisme
  55. Kebenaran Religius
  56. Biografi John Locke
  57. Pemikiran John Locke 
  58. Pemikiran Pengetahuan John Locke
  59. Pemikiran Tatanan Negara John Locke 
  60. Pemikiran Hubungan Agama dan Negara John Locke
  61. Tokoh FIlsafat Alam
  62. Tokoh FIlsafat Klasik
  63. Pengertian Pembelajaran
  64. Materi Pembelajaran
  65. Model Pembelajaran
  66. Komponen dan Tujuan Pembelajaran
  67. Metode dan Media Pembelajaran
  68. Evaluasi Pembelajaran
  69. Peserta Didik (Siswa) dan Pendidik / Guru
  70. Lingkungan Tempat Belajar dan Pengelolaan ProsesPembelajaran 
  71. Pemikiran Agustinus Tentang Pendidikan
  72. Language Akuisi dan Ambiguitas Ostensions
  73. Ilmu dan Agama
  74. Negara Kita “Jatuh”
  75. Niat, Pertolongan, Guru dan Pengaruh Agustustin
  76. Keagamaan
  77. Kepribadian yang Perlu Dimiliki Guru
  78. Kompetensi Profesional yang Harus Dimiliki Seorang Guru 
  79. Kompetensi Sosial yang Harus Dimiliki Guru 
  80. Model – Model Pembelajaran Tematik
  81. Pengertian, Karakteristik, dan LandasanPembelajaran Tematik
  82. Prinsip, dan Masalah Pembelajaran Tematik
  83. Permasalahan Pendidikan
  84. Suku Baduy
  85. Suku Batak
  86. Kamus Alay
  87. Cerita Pantai Karang Bolong
  88. Cerita Mercu Suar Serang - Banten
  89. Filosofi Es Krim
  90. Danau Toba (2)
  91. Perbedaan Pakaian Baduy Dalam dan Baduy Luar
  92. Sumber - Sumber Pengetahuan
  93. Tentang Teh
  94. Filosofi Es Buah
  95. Filosofi Nasi Padang
  96. Laporan Praktikum IPA ( Ciri - Ciri Makhluk Hidup )
  97. Komponen - Komponen Pendidikan
  98. Resume UU No 23 Tahun 2003
  99. Tentang Persib


  100.  
  101.  
  102.  
  103.  
  104.  
  105.  
  106.  
  107.  
  108.  
  109.  
  110.  
  111.  
  112.  
  113.  
  114.  
  115.  
  116.  
  117.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar